Waduh, Brendan Rodgers Ketahuan Ngintip Dada ...

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers jadi bahan olok-olok para penggemar The Reds setelah tertangkap kamera sedang mengintip bagian Baca Lagi ...

Buffon Jengkel Gawangnya Jebol di Menit Akhir

WARSAWA - Gianluigi Buffon marah besar setelah Jerman bisa memperkecil skor jadi 2-1 di semifinal Euro 2012 di National Stadium, Jumat (29/06/12) dini Baca Lagi ...

Lahm: Kekalahan yang Pahit

WARSAWA - Jerman resmi kalah 1-2 dari Italia di semifinal Euro 2012, Kamis atau Jumat (29/6/2012). Apa yang dirasakan kapten Philipp Lahm Baca Lagi ...

Jogi, Ke Mana "Sentuhan Emasmu"?

WARSAWA - Lima belas pertandingan Jerman menorehkan kemenangan beruntun itu sekaligus memecahkan rekor dunia. Joachim "Jogi" Loew dipuja Baca Lagi ...

Lomba Renang dengan Sang Kekasih, Ronaldo Tak...

Tak ada pemain mana pun yang menyukai sebuah kekalahan. Begitu pun yang ditegaskan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Baca Lagi ...

ooooo......Baru Ketahuan, Kaki Pepe tak Menyentuh Alves

Jumat, 29 April 2011 09:19 WIB

MADRID - Kartu merah yang diterima bek Real Madrid, Pepe pada leg 1 semifinal Liga Champions, (27/4/2011) kemarin masih menyisakan kontroversi. Ternyata, melalui rekaman televisi, terlihat jelas terjangan kaki Pepe sama sekali tak menyentuh Alves.

Pada laga itu, wasit Wolfgang Stark memang langsung mengganjar Pepe karena dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan menerjang paha Alves. Keputusan Stark juga tak lepas akibat aksi protes kubu Barcelona
yang langsung mengerumini dan meminta Pepe diusir keluar.

Keluarnya Pepe lantas menjadi bencana bagi Madrid. Dua gol pun bersarang di gawang Iker Casillas berkat aksi Lionel Messi. Bahkan, Pelatih Jose Mourinho yang tak terima dengan kartu merah itu pun ikut diusir keluar.

Sehari berselang, pihak Madrid coba menganalisis kembali rekaman televisi saat kejadian pelanggaran Pepe tersebut. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata pada gambar hasil rekaman tersebut, terlihat jelas kaki kanan Pepe memang tidak bersentuhan dengan kaki Alves.

Padahal saat itu semua pihak termasuk Stark menganggap Alves mengerang kesakitan di lapangan karena terkena kaki Pepe. Bahkan saat itu Alves sempat harus ditandu keluar lapangan sebelum langsung masuk kembali dalam keadaan segar-bugar.

Kontroversi ternyata bukan hanya di situ. Pada awal laga, Alvaro Arbeloa juga mendapat kartu kuning akibat dianggap melanggar Pedro Rodriguez. Saat itu Pedro yang coba berlari memang terhalang posisi Arbeloa. Bahu kedua pemain pun beradu yang mengakibatkan Pedro terjatuh.

Saat itu Pedro mengerang kesakitan pada wajahnya. Sementara, dalam rekaman televisi, terlihat wajah Pedro tidak terbentur badan Arbeloa. Kedua pemain justru saling adu bahu.

Satu kejadian lagi yang diprotes kubu Madrid adalah sikap tidak sportif Sergio Busquets. Saat itu bek Madrid, Marcelo dalam posisi melindungi bola sebelum dihampiri Busquets dari belakang. Dan tiba-tiba Busquets terjatuh sambil memegangi wajahnya seolah terkena sikut Marcelo.

Dari beberapa kejadian itu, beberapa media pun lantas mengecam diving dan perilaku tidak sportif para pemain El Barca. Bahkan beberapa pemain seperti bek Manchester United, Rio Ferdinand pun turut menyesalinya.

"Diving Pedro itu sungguh sebuah lelucon dan memalukan," ucap Ferdinand dengan ketus menyikapi inisiden yang melibatkan Pedro dengan Arbeloa pada awal laga.

Pun dengan Michael Owen yang lantas turut mengkritik reaksi berlebihan Alves saat dilanggar Pepe. "Reaksi Alves membuat banyak pihak tidak respek. Seharusnya itu hanya kartu kuning. Tapi fans Barcelona tentu senang dengan aksi tersebut," bilang Owen.

Selain kedua pemain Man United itu, beberapa media di Eropa juga sepakat kalau Pepe tak melakukan pelanggaran yang layak diganjar kartu merah.

"Bek Real Madrid, Pepe, diusir keluar pada menit ke-62 karena melanggar Daniel Alves. Paling buruk itu hanya kartu kuning. Tapi para pemain Barcelona mengerubingi (Wolfgang) Stark seperti memintanya memberi hukuman. Wasit pun panik dan mengeluarkan kartu merah," bunyi pernyataan media terkenal di Inggris, Daily Mirror .

"Kartu merah yang terlalu berlebihan. Jika tak terjadi, tentu hasil laga tidak seperti itu," sebut harian terkemukan di Italia, La Gazzetta dello Sport.

Sementara itu, harian kenamaan Perancis, L'Equipe juga menyebut wasit banyak melakukan kesalahan dan mudah terprovokasi. Menurut L'Equipe kontroversi paling fatal adalah kartu merah Pepe.

Bukan cuma media luar, bahkan harian yang berbasis di Catalan, As juga menyebut Stark melakukan kesalahan. "Stark melakukan kesalahan saat memberi kartu merah yang seharusnya hanya kuning. Tapi dosa besar itu sudah biasa di sepak bola," sebut As .

Pernyataan bernada serupa juga dilansir beberapa harian terkenal Spanyol lain seperti El Mundo , Marca, ABC , El Pais , hingga La Gaceta . Menurut semua, seharusnya Pepe hanya diganjar kartu kuning.

sumber : Tribunnews

Berita Terkait



1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

Berita Terkini

free counters